Senin, 24 November 2008

Wapres Buka SME`sCo Festival Ke-6

The 6th SME`sCo Festival 2008 yang menampilkan Produk Unggulan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Nusantara dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis.

Menteri Negara KUKM Surya Dharma Ali pada pembukaan SME`sCO Festival ke-6 di Jakarta, Kamis, mengatakan pengharapannya SMEsCO kali ini akan dikunjungi oleh lebih dari 60 ribu pengunjung atau naik 11 persen dari tahun lalu.

Ia juga mengharapkan SME`sCO yang digelar pada 30 Juli sampai 3 Agustus 2008 ini dapat memperoleh transaksi lebih dari Rp17 miliar atau naik enam persen dari 2007.

SME`sCO ini, ujarnya, diikuti oleh sekitar 600 peserta KUKM dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang menempati sekitar 480 booth atau naik lima persen dari tahun lalu.

"Mereka adalah para pengusaha yang menurut penilaian Pemda setempat telah berperan mendorong pengusaha kecil dan mikro di sekitarnya," katanya.

SME'sCO Festival ke-7 2009, katanya, diharapkan sudah "go internasional" dan akan dilakukan bersama International SME'sCO Festival, antara lain dengan penyelenggaraan acara tahunan ASEAN SME Global Expo 2009.

Tahun depan, ujarnya, pihaknya juga akan melakukan pembaruan atau penajaman kembali konsep dan karakter (rebranding) SME`sCO Festival agar mempunyai identitas yang khas dan berbeda dengan event lain.

Selain itu SME`sCO Festival yang mulai diselenggarakan sejak 2003 itu juga harus lebih efektif dan efisien dalam mendukung promosi dan pengembangan jaringan usaha kecil menengah (UKM), tambahnya. (*)

Tidak ada komentar: